PEMBEKALAN KKN UNIVERSITAS TAMANSISWA PADANG TANGGAL 15 JULI TAHUN 2017


Rabu, 26 Juli 2017|12:33:20 |Dibaca : 23 Pembaca
about img

Asalalmu’alaikum wr.wb.

Alhamdulillah. Puji syukur ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini kita dapat berhadir di tempat ini guna mengikuti salah satu rangkaian kegiatan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Tamansiswa Padang. Sholawat dan salam semoga senantiasa tercurah ke haribaan junjungan kita Nabi Muhammad SAW, karena suri teladan beliaulah yang selalu menuntun kita semua agar senantiasa berada di  jalan kebaikan. Semoga, keberkahan selalu dilimpahkan bagi kita semua, amin yrba…..

Yth.

1.     Ketua Badan Penyelenggara Perguruan Tinggi Tamanssiwa Padang bapak Ki. H. Irwandi Yusuf, SH.

2.     Rektor Universitas Tamansiswa Padang

3.     Bapak Sekretaris PPM Padang Pariaman

4.     Bapak ibuk pimpinan Universitas Tamansiswa Padang

5.     Bapak ibuk DPL

6.     Yang kami banggakan mahasiswa peserta KKN Universitas Tamansiswa Padang tahun 2017

 

Hadirin yang saya hormati,

 

Pada hari ini Sabtu/15 Juli 2017 bertempat di Ruang Sidang Haryono Suyono, Universitas Tamansiswa Padang memberikan pembekallan KKN kepada mahasiswa yang akan melaksanakan KKN. Peserta KKN kita saat ini berjumlah 274 (Agroteknologi 57, Peternakan 54, Manajemen 53, Hukum 110) yang ditempatkan di daerah Padang Pariaman. Kenapa Padang Pariaman yang dipilih adalah karena daerah padang pariaman sangat potensial untuk dari segi sumberdaya alam, perdagangannya serta keindahan alamnya. Semoga pelaksanaan KKN ini menjadi kesan yang baik dan kenangan bagi mahasiswa setelah lulus dari Unitas serta membawa nama baik Unitas Padang.

KKN merupakan mata kuliah wajib dengan bobot 4 SKS, yang tercantum dalam kurikulum Universitas Tamansiswa Padang dan harus diikuti oleh mahasiswa. Kegiatan KKN ini dilaksanakan selama 40 hari mulai tanggal 17 Juli sampai tanggal 27 Agustus 2017. Mata kuliah KKN disiapkan dalam rangka mengembangkan kompetensi mahasiswa melalui pengalaman nyata di masyarakat. Dengan pengalaman tersebut, mahasiswa diharapkan memperoleh life skill (kecakapan hidup) seperti kemampuan berfikir dan bernalar secara analitik berdasarkan sumber empirik dan realistik.

Pelaksanaan KKN di Padang Pariaman berada di 3 Nagari (Kasang, Sungai Buluh Selatan dan Sintuak) dan 12 korong  serta 36 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) yang akan mendampingi mahasiswa KKN di lapangan.

Wabillahi taufik walhidayah, asalamualaikum wr.wb

Link Utama