PEMBEKALAN KKN MAHASISWA TAHUN 2019


Senin, 01 Juli 2019|19:45:05 |Dibaca : 87 Pembaca
about img

LAPORAN KETUA PANITA KKN TAHUN 2019

Oleh Febriani, SE, M.Si


Pada hari Sabtu tanggal 29 Juni 019, LPPM sebagai panitia pelaksana KKN 2019 menyampaikan bahwa peserta KKN saat ini berjumlah 336 Fakultas Pertanian 101(Agroteknologi 53, Peternakan 44, Pendidikan Matematika 4) Manajemen 133, Hukum 102) yang ditempatkan di daerah Padang Pariaman ( Nagari Toboh Ketek dan Nagari Parit Malintang) dan Pesisir Selatan Nagari Baruang-Baruang Balantai, Timur, Tengah dan Selantan). Kenapa Padang Pariaman karena ini merupakan daerah binaan Universitas Tamansiswa Padang sedangkan Pesisir selatan merupakan daerah perioritas bagi kemenristekdikti untuk pelaksanaan KKN karena masyarakatnya hidup masih dalam garis kemiskinan. Harapan kami kepada mahasiswa pelaksanaan KKN tahun ini dapat memberikan kontribusi kepada dalam meningkatkan kualitas masyarakatnya .

KKN merupakan mata kuliah wajib dengan bobot 4 SKS, yang tercantum dalam kurikulum Universitas Tamansiswa Padang dan harus diikuti oleh mahasiswa. Kegiatan KKN ini dilaksanakan selama 40 hari mulai tanggal 1 Juli sampai tanggal 10 Agustus 2019. KKN merupakan praktek lapangan bagi mahasiswa sekaligus merupakan pengabdian mahasiswa kepada masyarakat. Dengan pengalaman pembelajaran teori di kampus, mahasiswa diharapkan memperoleh life skill (kecakapan hidup) seperti kemampuan berfikir dan bernalar secara analitik

Pelaksanaan KKN tahun ini selain pemberdayaan kepada masyarakat juga ada pelaksanaan KKN terpadu. KKN terpadu ini merupakan pelaksanaan KKN gabungan seluruh PT di Sumatera Barat yang berlokasi di pasaman. Kegiatan KKN terpadu ini melaksanakan program pemerintah desa yang dikoordinir oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Sumatera Barat dan LPPM.


Link Utama